Agustus 4, 2020

Memeriksa Mobil Bekas: Pre-Tes dan Test Drive

Membeli mobil bekas bisa menjadi tawaran yang cerdas bagi mereka yang mencari fitur dan kenyamanan model mobil favorit mereka di sebagian kecil dari harga rekan-rekan baru. Saat membeli mobil bekas, baik dari dealer mobil bekas atau penjual pribadi, pastikan Anda melakukan pemeriksaan menyeluruh terhadap mobil tersebut. Ini dapat membantu memastikan apakah mobil tersebut cocok untuk Anda serta harga yang adil yang harus Anda bayar untuk mobil berdasarkan tingkat pemeliharaan dan kinerjanya.

Langkah pertama untuk membeli mobil bekas adalah menentukan jenis mobil yang ingin Anda beli. Putuskan apakah Anda menginginkan mobil kecil, cara meningkatkan penjualan mobil bekas hemat bahan bakar, atau SUV besar yang dapat Anda gunakan untuk mengantar keluarga Anda berkeliling. Membuat daftar pendek model mobil yang ingin Anda perhatikan dapat mengurangi pengambilan keputusan spontan yang mungkin terpaksa Anda lakukan saat menjelajah di sekitar tempat parkir mobil bekas dealer mobil.

Langkah selanjutnya adalah menguji mobil untuk mengetahui apakah ia dapat memenuhi impian Anda untuk memimpin perjalanan keluarga yang menyenangkan di dalam kendaraan atau menuju perjalanan panjang yang santai di hari yang penuh tekanan. Tes awal dan uji drive adalah dua komponen untuk memeriksa kendaraan bekas.

Melakukan pra-tes

Tes awal adalah pertemuan pertama Anda dengan mobil yang bisa Anda kendarai untuk waktu yang lama. Anda harus memastikan bahwa Anda dengan cermat memeriksa beberapa aspek mobil selama inspeksi. Pastikan untuk:

• Periksa di bawah tenda

Periksa selang dan sabuk yang retak. Segala jenis penyok atau karat dapat mengindikasikan bahwa mobil tidak dirawat dengan baik. Noda oli coklat gelap pada blok mesin menunjukkan kebocoran pada paking yang dapat menyebabkan perbaikan mahal di masa depan.

• Periksa ban

Ban harus dipakai secara merata dan harus sejajar. Penjajaran yang buruk bisa menjadi tanda kerusakan yang ditimbulkan oleh rangka mobil atau komponen kemudi / suspensi yang aus.

• Periksa odometer

Salah satu penipuan mobil umum yang mungkin dilakukan oleh dealer mobil yang tidak bermoral adalah memutar odometer kembali untuk menampilkan jarak tempuh yang lebih rendah. Periksa tanda-tanda gangguan, jika ada.

Juga, pastikan bahwa Anda memperhitungkan waktu dan jarak tempuh ketika mengukur kondisi mobil bekas, karena keduanya bertanggung jawab atas ‘penuaan’ mobil. Jarak tempuh yang rendah mungkin bukan alasan yang cukup baik untuk menggunakan kendaraan berusia 15 tahun.

Mengambil test drive

Setelah Anda melakukan pemeriksaan pendahuluan terhadap mobil bekas, Anda harus membawa mobil keluar untuk test drive.

Ada beberapa hal yang perlu diingat saat keluar untuk test drive.

• Diversifikasikan rute Anda

Jangan dibimbing oleh tenaga penjualan selama test drive (pilih untuk keluar sendiri, jika mungkin). Rencanakan rute yang mencakup jalan mulus dan kasar, jalan raya, seva mobil bekas jalan lokal dan tempat parkir kosong.

• Pastikan pelurusan roda

Di jalan raya atau tempat parkir yang kosong, kendurkan genggaman Anda di roda kemudi untuk melihat apakah mobil mengarah lurus. Jika sebaliknya, kendaraan melayang ke satu sisi atau yang lain, itu masalah Anda harus meningkatkan dengan dealer mobil.

• Uji rem

Ketika Anda menginjakkan kaki ke pedal rem, mobil harus berhenti dalam garis lurus. Carilah rem yang berdenyut atau terasa lembek.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *